candra

kenapa harus taku pada matahari

Koneksi berbasis IP Address: maksudnya, pengguna terkoneksi dengan jaringan internet dengan diberi IP khusus oleh pihak ISP. Ada dua turunan dari mode ini:
- Dynamic IP Address (DHCP): di sini IP diatur oleh pihak ISP dan diperoleh secara otomatis oleh modem. Modem otomatis akan meminta dan pihak ISP akan merespon dengan memberi IP Address.
- Static IP Address: Pihak ISP mengalokasikan IP Address khusus untuk tiap pengguna. IP ini yang dimasukkan secara tetap(statis) di dalam modem dan melakukan koneksi dari IP tersebut.

PPPoE/PPPoA: Singkatan dari Point-to-Point Protocol over Ethernet/Point-to-Point Protocol over ATM. Pada mode ini, modem melakukan proses Dial-Up dari suatu titik ke titik pusat (server ISP) melalui jaringan. Mode ini yang secara default digunakan standar operasi pemasangan modem ADSL Telkom Speedy. Nah, dalam tulisan ini saya akan fokus pada mode ini.

Bridge: Modem berfungsi sebagai bridge, menjembatani koneksi yang dilakukan oleh PC ke server ISP. Mode ini diperlukan jika Anda memiliki router atau server yang Anda set untuk melakukan Dial-Up koneksi. Mode inilah yang dipakai jika Anda kita melakukan Setting Dial Up Speedy dengan Router Mikrotik yang pernah saya tulis sebelumnya.


Baca selengkapnya di: http://guntingbatukertas.com/hardware/jaringan/setting-speedy-pada-modem-adsl-tp-link-td-8817/#ixzz0eOgT9WfL
Under Creative Commons License: Attribution No Derivatives

10 komentar:

Anonim mengatakan...

ngapain ada kotak merah PAGSEGURO dengan tulisan putih? jadinya kesulitan baca isi posting!

Anonim mengatakan...

ga mutu... TULISANNYA GA BISA DIBACA....

Anonim mengatakan...

desainnya ndeso.... ga bisa dibaca isi artikelnya...

Anonim mengatakan...

baru belajar desai blog ya.... hmmm

Unknown mengatakan...

gak bisa baca,,,,,,,,

Anonim mengatakan...

dasar goblok.desain blog aja kagak bisa. mau jadi apa sih loe

Anonim mengatakan...

gmn mau koment diaca aja ga bisa???

Anonim mengatakan...

LOL

Gonseki mengatakan...

di Drag aja tulisannya, nanti kan ada kotak Biru, kaya mau Copy Paste aja. Lolz gk Kreatif

Memet mengatakan...

Hormati postingan blogger

Posting Komentar